Lion Air Segera Buka Rute Penerbangan Intra Maluku, Ambon ke Langgur PP

Maskapai Lion Air segera membuka penerbangan baru di dalam wilayah Maluku.

Rutenya dari Ambon, ibu kota Provinsi Maluku ke Kota Langgur, pusat pemerintahan Kabupaten Maluku Tenggara.

Layanan penerbangan tersebut akan berangkat dan tiba dari Bandara Internasional Pattimura Ambon (AMQ) ke Bandara Karel Sadsuitubun Langgur (LUV) pergi pulang.

“Rute baru Lion Air ini bertujuan mendukung aksesibilitas atau pergerakan masyarakat, wisatawan, pebisnis, serta barang atau logistik, dengan memperpendek waktu tempuh dan aman,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis pada Rabu, 25 Mei 2022.

Danang menjelaskan, penerbangan saling terhubung antardaerah dari setingkat kabupaten ke ibu kota provinsi ini mencakup Ambon, Langgur (Kabupaten Maluku Tenggara); Dobo, kecamatan dan ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru melalui Bandar Udara Rar Gwamar (DOB).

Ada pula Saumlaki, ibu kota Kabupaten Kepualauan Tanimbar, Maluku Barat Daya melalui Bandar Udara Mathilda Batlayeri (SXK) dan Namlea, kecamatan dan ibu kota Kabupaten Buru melalui Bandar Udara Namlea (NAM).

Melalui Bandar Udara Internasional Pattimura, menurut Danang, Lion Air menghubungkan sejumlah destinasi, antara lain Ternate, Maluku Utara; Manado, Sulawesi Utara; Sorong, Manokwari, Timika di Papua Barat; Jayapura, Merauke di Papua; Makassar, Tana Toraja, Selayar, Palopo di Sulawesi Selatan; Kendari, Wakatobi di Sulawesi Tenggara.

Ada pula koneksi ke Palu, Luwuk, Morowali, Poso di Sulawesi Tengah, Gorontalo; Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo; Bali, Lombok; Labuan Bajo, Maumere, Kupang, Waingapu di Nusa Tenggara Timur; Balikpapan, Berau di Kalimantan Timur; Banjarmasin, Kotabaru di Kalimantan Selatan, dan lainnya.

“Rute baru ini dapat menyokong percepatan dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Maluku Tenggara dan Provinsi Maluku,” ujar Danang Mandala Prihantoro.

“Wilayah Langgur, Kota Tual ke wilayah Kecamatan Kei Kecil merupakan pusat pertumbuhan ekonomi baru.” Penerbangan Lion Air dari Ambon ke Langgur dan sebaliknya menggunakan pesawat Boeing 737-800NG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.