5 Manfaat Air Mentimun untuk Kesehatan

Mentimun mengandung banyak vitamin dan mineral yang melawan peradangan dan mengurangi kemacetan pembuluh darah serta membantu meredakan pembengkakan kulit.

Bahkan menurut ahli diet Kara Lydon, air mentimun juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Tak hanya kaya manfaat, air mentimun juga sangat mudah dibuat dan dapat disesuaikan sepenuhnya.

Untuk memasukkan air dengan makanan yang menghidrasi dan kaya mineral ini, Anda harus mengiris tipis mentimun utuh yang bersih dan merendamnya dalam delapan cangkir air dingin yang disaring di lemari es selama setidaknya satu jam dan hingga tiga hari.

“Mentimun mengandung vitamin C, potasium, magnesium, vitamin K, vitamin B, mangan, dan tembaga,” kata Lydon.

“Meskipun sangat sedikit penelitian tentang air yang mengandung mentimun secara khusus, vitamin dan mineral yang ditemukan dalam mentimun ini telah dikaitkan dengan banyak efek positif.” Lydon berbagi bahwa kapasitas vitamin C mentimun khususnya signifikan, karena antioksidan kuat ini dapat membantu memerangi stres oksidatif dan peradangan yang terkait dengan penyakit kronis tertentu.

Selain sifat antioksidan dan anti-inflamasi mentimun, mentimun juga mengandung potasium, yang berperan dalam keseimbangan cairan dan menurunkan tekanan darah.

Plus, cukes mengandung vitamin K, yang membantu mendukung kesehatan tulang, kata Lydon.

Meskipun dia mencatat bahwa tidak banyak penelitian yang dilakukan tentang konsumsi infused water secara khusus (berlawanan dengan makanan utuh), minum air mentimun mungkin merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan hidrasi Anda, terutama jika Anda tidak terlalu tertarik untuk meminum minuman biasa.

“Jika Anda kesulitan untuk minum cukup air, menambahkan mentimun bisa menjadi cara mudah untuk meningkatkan rasa untuk membantu Anda tetap terhidrasi, terutama saat cuaca semakin panas,” kata Lydon.

“Orang dewasa harus minum sekitar sembilan hingga tiga belas cangkir air per hari menurut Institute of Medicine,” kata Lydon.

Jika Anda kesulitan memenuhi asupan cairan harian Anda hanya dengan air putih, menambahkan penambah rasa seperti mentimun atau buah dan sayuran lainnya dapat mendorong Anda untuk minum lebih banyak, meningkatkan hidrasi secara keseluruhan.

Plus, itu pasti membantu bahwa mentimun sangat menghidrasi sendiri, karena terdiri dari 96 persen air, yang menurut Lydon adalah yang tertinggi dari makanan apa pun.

“Menambahkan elektrolit seperti garam dapat membantu jika Anda melakukan latihan yang lama dan intens—terutama jika di hari yang panas.

Itu benar-benar tergantung pada intensitas dan durasi latihan Anda, berapa banyak natrium yang Anda lepaskan saat berkeringat, dan apakah Anda memiliki cukup natrium dalam makanan Anda,” kata Lydon.

Dia menambahkan bahwa jika Anda mengalami kram otot setelah berolahraga, itu bisa menjadi tanda ketidakseimbangan elektrolit dan alasan yang baik untuk mencoba menambahkan garam ke air mentimun Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.