Begini Cara Daftar MyPertamina Tanpa Download Aplikasi

Pemerintah akan memberlakukan kebijakan pembelian pertalite dan solar harus melalui aplikasi MyPertamina.

Aturan tersebut mulai berlaku per 1 Juli 2022 di 11 kabupaten/kota di lima wilayah di Indonesia.

Kesebalas kabupaten/kota itu adalah Kota Bukit Tinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi.

“Untuk kelancaran pendaftaran, kami mengimbau agar pendaftar adalah konsumen yang berada di wilayah implementasi tahap 1 atau yang sering bepergian ke lokasi tahap 1,” tulis Pertamina dilansir dari laman subsiditepat.mypertamina.id, Rabu, 29 Juni 2022.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, mengatakan cara baru pembelian ini dilakukan agar subsidi yang diberikan bisa tepat sasaran.

Menurut dia, penjualan pertalite dan solar harus patuh, tepat sasaran, dan tepat kuota dalam menyalurkan BBM bersubsidi.

“Apabila tidak diatur, besar potensinya kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi,” kata Alfian dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Tempo, Selasa, 27 Juni 2022.

Dilansir dari laman resmi Pertamina, ada cara lain bila Anda tidak ingin mendownload aplikasi MyPertamina.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resminya, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Dari laman tersebut, Anda dapat melakukan pendaftaran MyPertamina tanpa aplikasi dengan langkah-langkah sebagai berikut: RAHMAT AMIN SIREGAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.