Ria Ricis Hamil 32 Minggu Tetap Aktif, Ini Manfaat Olahraga di Trimester Ketiga

Ria Ricis tetap aktif di usia kehamilan 32 minggu.

Dia menunjukkan aktivitas olahraga melalui video di TikTok yang kemudian diunggah kembali di Instagram baru-baru ini.

Dalam video itu Ricis terlihat melakukan pemanasan terlebih dulu sambil mengangkat kaki sebelum dia mencoba alat fitness kardio air walker, lalu latihan kekuatan kaki dan tangan dengan hingga melakukan split di akhir video.

.

“32 minggu harus aktif ygy,” tulis Ricis yang mengenakan pakaian olahraga berupa jaket dan rok pink serta kaus puti dan celana hitam, dalam keterangan unggahannya.

Suaminya, Teuku Ryan, ikut memberikan semangat untuk Ricis.

“Keren banget istriku.

Sehat selalu ayang dan semangat,” tulisnya di kolom komentar.

Beberapa pengguna Instagram lainnya, ikut memberikan semangat untuk Ricis.

“Semangat sayangku,” tulis pedangdut Fitri Carlina.

Penata gaya Caren Delano juga memujinya, “Wow hebat, sehat selalu Icis.” Namun ada juga yang ikut merasa was-was saat Ricis melakukan split.

“Aku ngiku,” tulis seorang pengguna Instagram.

Sedangkan yang lainnya menganggap olahraga yang dilakukan Ricis masih dalam tahap wajar dan sudah berkonsultasi dengan dokter.

Ada banyak manfaat olahraga yang dilakukan saat trimester ketiga.

Melansir laman 8fit, olahraga trimester ketiga bermanfat untuk peningkatan fungsi kardiovaskular, mengendalikan berat badan, mengurangi ketidaknyamanan otot dan tulang, pembengkakan ekstremitas bawah berkurang, mengurangi risiko terkena diabetes gestasional dan hipertensi/preeklamsia, dan suasana hati yang meningkat dan stabil untuk ibu.

Sedangkan untuk bayi di dalam kandungan, olahraga bermanfaat untuk lemak tubuh bagian bawah, peningkatan toleransi stres, serta pematangan neurobehavioral tingkat lanjut.

Namun pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda secara teratur dan pastikan Anda cukup sehat untuk berolahraga.

Anda dapat berolahraga secukupnya selama 30 menit hampir setiap hari dalam seminggu, di ruang sejuk dan berventilasi baik.

Tetap aktif setiap hari dan lakukan olahraga ringan seperti berenang dan bersepeda.

Tetap terhidrasi dengan minum air sepanjang hari.

Latihan kegel setiap hari untuk membantu memperkuat otot dasar panggul Anda.

Selain itu, tetap bersenang-senang sambil olahraga.

Sebaiknya jangan terlalu memaksakan diri saat berolahraga.

Menjadi terengah-engah dan merasakan luka bakar di otot Anda saat berlatih adalah hal yang baik, tetapi pada trimester ketiga, penting untuk bersikap lembut terhadap diri sendiri dan tubuh Anda.

Hindari olahraga jika merasa pusing, hormati batas diri Anda dan istirahat di antara set jika perlu.

Jika Anda sedang hamil trimester ketiga seperti Ria Ricis, berikut ini beberapa rekomendasi olahraga yang dapat dilakukan, seperti dilansir dari laman The Bump.

1.

Latihan Dasar Panggul atau Kegels2.

SquatJongkok penuh adalah posisi pasif yang memungkinkan gravitasi untuk membuka panggul, menyebabkan otot-otot dasar panggul terlibat.

Gunakan penyangga jika perlu, letakkan handuk yang digulung atau matras yoga di bawah tumit Anda jika tidak menyentuh lantai.

3.

Latihan otot perutAnda dapat melakukan latihan perut pada tahap akhir kehamilan, selama itu adalah latihan ringan yang tidak terlalu membebani otot perut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.